Senin, 16 Mei 2011

Mengenalkan Tuhan Pada Anak Anda

Mengenalkan Tuhan Pada Anak Anda

Agama adalah pondasi utama dalam kehidupan, dengan agama Anda mempunyai standard dan batasan dalam hidup, dengan agama Anda diajarkan untuk patuh dan beriman, Anda pasti ingin si kecil juga mendalami agama seperti layaknya Anda ketika dulu diajarkan agama oleh kedua orang tua Anda.

Ketika Anda mulai melakukan ini akan muncul berbagai pertanyaan dari si kecil jadi dalam hal ini Anda juga harus mempersiapkan jawaban yang dia mampu mengerti tapi tidak keluar dari konteks agama, ketika Anda mengenalkan Tuhan pada anak Anda, anak Anda mulai bereksplorasi dan mulai timbul rasa ingin tahu yang besar, bahkan ia akan bertanya hal yang abstrak seperti mengenai Tuhan.

Anda bisa mengenalkan anak Anda terhadap Tuhan bisa dengan melalui cerita-cerita tentang Tuhan yang membantu umatnya, atau Anda bisa menggunakan film atau dongeng yang menceritakan tentang Tuhan yang akan membantu si kecil mengenal konsep Tuhan lebih konkret.

Anda juga bisa membiasakan anak–anak Anda untuk selalu bersyukur terhadap apa saja yang terjadi dan apa saja yang sudah dia terima, intinya adalah bersyukur dengan apapun yang Tuhan berikan.

Anda juga bisa mengenalkan Tuhan kepada sikecil dengan menunjukan berbagai macam ciptaan Tuhan, lewat lingkungan sekitar, atau bahkan dengan mengajaknya berjalan-jalan ke luar rumah, ketika melihat matahari, gunung, bulan, bintang hingga hewan yang dia sukai, jadi dalam hal in dia mulai mengenal Tuhan lewat ciptaanNya.

Ajak anak Anda untuk beribadah bersama, selain mengenalkan dia dan mengajarkan dia untuk dekat dengan Tuhan maka anda juga bisa lebih mempereratikatan Anda dengan si kecil

Orang lain mencari artikel ini dengan keyword :

mengenal kan anak pada agama (14), Agama tdw (2), bagaimana mengenalkan Tuhan kepada si kecil (1), mengenalkan Tuhan pada anak (1)

Artikel Mengenalkan Tuhan Pada Anak Anda ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar