Sabtu, 21 Mei 2011

Handphone Mempengaruhi Dampak Negatif Bagi Kesehatan Anda

negatif

Kini perkembangan teknologi duia seluler semakin meningkat. Perkembangan teknologi seluler bagi Anda memang memberikan berbagai keuntungan bagi masyarakat pengguna. Misalnya kelancaran hubungan karena kecepatan komunikasi dan informasi yang bisa di dapat oleh semua pihak. Di sisi lain karena sifatnya teknologi gadget yang praktis akan secara otomatis juga akan memberi dampak pada sisi kehematan waktu dan simpelnya berbagai urusan, sehingga sangat mendukung banyaknya pengeluaran yang akan Anda keluarkan, maka kebutuhan Anda akan semakin meningkat.

Bagi dunia bisnis, fitur-fitur simpel dan lengkap yang da di dalam produk telepon seluler, komputer maupun produk lainnya sangat membantu kelancaran usaha dan pengembangan bisnis. Meski sangat banyak membantu Anda dalam pekerjaan, demikian berbagai ekses negatif dipastikan akan mengancam kehidupan Anda atau bisa di bilang pengaruh buruk bagi kesehatan Anda. Salah satunya adalah gangguan kesehatan akibat radiasi yang dihasilkan oleh produk-produk teknologi informasi tersebut,terutama bagi anak-anak.

Sejumlah pakar Teknologi Informasi ( TI) sepakat mengatakan bahwa efek penggunaan ponsel pada anak di bawah umur12 tahun dalam jangka panjang cukup berbahaya karena radiasi yang muncul akibat penggunaan ponsel untuk bercakap-cakap secara langsung akan lebih beresiko bagi anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa.

Prof. Lawrie Chalis seorang peneliti TI menyarankan agar orng tua tidak sebaiknya melaran anak-anaknya untuk menggunakan ponsel, karena sangat berbahaya bagi Anak Anda. Dan Anda sebagai orang dewasa, jika Anda menggunakan ponsel Anda lebih baik banyak menggunakan ponsel untuk berkirim sms saja dari pada untuk berbicara langsung.

Karena efek radiasi ponsel masuk kedalam otak Anda, dan sangat mempengaruhi dampak buruk bagi saraf otak Anda, karena sensitivitas anak lebih tinggi dibandingkan orang dewasa terhadap sinar radiasi tersebut sistem kekebalan tubuh anak di bawah umur 12 tahun yang belum sempurna. Hal ini menjadi alasan utama mengapa sinar radiasi ponsel lebih peka terhadap mereka.

Jadi Anda sebagai orang tua harus menjaga Anak lebih teliti lagi. Karena hal tersebut mempengaruhi dampak yang sangat berbahaya bagi Andak Anda.

Orang lain mencari artikel ini dengan keyword :

pengaruh informasi teknologi terhadao kebutuhan kesehatan (1), penggunaan handphone sangat berbahaya (1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar