Senin, 16 Mei 2011

5 Cara Mendapatkan Pembicara Yang Dahsyat



Bila Anda mengundang pembicara motivasi yang tepat untuk acara tertentu atau rapat, dia akan membuat penonton akan penuh semangat berbicara tentang apa yang mereka dengar setelah acara tersebut. Ketika Anda mendapatkan audiens Anda termotivasi dan bersemangat mengenai suatu produk atau jasa Anda, ini menghasilkan antusiasme diantara mereka yang hadir, yang menguntungkan perusahaan atau organisasi Anda.

Namun, salah memilih pembicara, dan biasanya sering terjadi, dan tidak membuat anda tak termotivasi dan tak bersemangat bahkan hal ini menjadi tidak menguntungkan perusahaan atau produk Anda. Audiens Anda akan menguap dan tertidur, bermain dengan handphone mereka, berpikir mereka di mana saja asal tidak berada ditempat anda. Hanya karena seseorang menjual dirinya sebagai pembicara motivasi tidak tidak berarti bahwa ia bisa membuat anda termotivasi dan bersemangat. Berikut ada 5 cara mendapatkan pembicara yang dahsyat :

1. Anda harus memesan pembicara yang cocok untuk grup. Carilah seorang profesional yang menyesuaikan programnya untuk audiens yang spesifik ia akan berbicara untuk memotivasi dan menginformasikan dengan memasukan sedikit humor sehingga tidak membosankan.

2. Tujuan si pembicara adalah untuk memotivasi, mendidik dan menghibur. Jangan meremehkan nilai humor. Memasukkan anekdot ke dalam presentasi, terutama hal yang lucu akan menarik perhatian mereka, merupakan cara terbaik untuk menangkap dan berhubungan dengan penonton.

3. Pembicara harus menjadi solusi untuk para penonton dan dapat dimanfaatkan secepatnya. Pembicara yang tepat akan menawarkan informasi yang kuat dan yang berlaku untuk mengubah menjadi sukses.

4. Mencari tahu pembicara yang handal. Jika Anda dapat mendengarkannya setiap berbicara di depan audiens sebelum akhirnya anda mempekerjakannya, ini adalah situasi yang ideal. Bila Anda wawancara dia, mengajukan banyak pertanyaan. Berapa kali ia muncul di hadapan penonton? Dia mungkin mengaku telah menjadi pembicara selama dua dekade, tapi tetap saja anda harus terus mencari tahu.

5. Putuskan konten yang sesuai untuk audience lalu diskusikan dengan pembicara dan juga bertanya tentang pendekatannya. Beberapa pembicara motivasi hampir secara eksklusif menghibur, dan memberikan hanya sedikit pesan motivasi. Ada pembicara yang memadukan humornya agar sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Seorang pembicara dan motivator yang sangat baik dapat menggunakan humor seperlunya saja.

Satu contoh yang bagus adalah Tung Desem Waringin, pelatih sukses no 1 di Indonesia (majalah marketing) yang meraih 4 rekor muri untuk pelncuran buku Marketing Revolution

Seorang pembicara yang baik adalah memberi motivasi dengan penontonnya. Namun, pembicara terbaik akan mencampurkan informasi substantif yang tepat dengan humor untuk hasil yang benar-benar abadi. Dan untuk itu ada 5 cara mendapatkan pembicara handal untuk Anda yang ingin mengundang pembicara untuk event Anda

Artikel 5 Cara Mendapatkan Pembicara Yang Dahsyat ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar