Kamis, 26 Mei 2011

3 Tips Jitu Dalam Memulai Dunia Kerja

3 tips dalam memulai dunia kerja

Berpindah dari dunia sekolah ke dunia kerja memang tidak mudah, setelah bertahun-tahun banyak menerima dan berpikir dalam kerangka teoritis. Tiba-tiba kita dihadapkan pada dunia praktis, bagi bebrapa orang akan terjadi kekagetan budaya alias culture shock yang kadang membuat kita putus asa. Bos jelas lain dengan dosen, agar segalanya mulus, anda perlu petunjuk yang benar. Berikut 3 tips jitu dalam memulai dunia kerja :

1. Jangan cuman sekolah saja

Tanamkan dikepala anda bahwa yang pertama kali dibeli oleh dunia kerja adalah kerangka berpikir kita, bukan gelar sarjana dari jurusan pilihan dizaman kuliah. Manfaatkan sarana latihan di kampus sebanyak mungkin. Coba ajukan diri sebagai pekerja paruh waktu saat kuliah.

2. Lupakan gelar yang gemerlap diluar sana ada jutaan jenis perkerjaan yang disertai dengan berbagai jabatan. Anda bisa mencari lowongan atau buka website mengenai job hunting. Gunakan iklan tadi untuk mengukur kepiawaian kita mengartikan deskripsi kerja posisi yang ditawarkan. Biasakan diri dengan membaca dan mempelajari apa yang dimaksud dengan berbagai judul jabatan. Jangan pernah terbuai oleh jawaban yang terdengar glamor dan hebat.

3. Pilah pilih sejak hari ini

Jangan asal mengirim lamaran kesemua lowongan pekerjaan yang ada. Dengan pilihan yang terbatas, langkah pun kian fokus.

Jadi, mulai sekarang jangan hanya terpaku disekolah saja, tapi buat diri anda lebih berkompeten dengan memperbanyak chanel dan praktek-praktek lainnya yang nantinya akan berguna untuk anda bekerja nanti dengan 3 tips jitu dalam memulai dunia kerja. Semoga bermanfaat

Artikel 3 Tips Jitu Dalam Memulai Dunia Kerja ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar