Senin, 16 Mei 2011

3 Cara Mudah Mengatasi Anak Anda Yang Takut Bersosialisasi

3 Cara Mudah Mengatasi Anak Anda Yang Takut Bersosialisasi

Senang rasanya melihat anak Anda bermain di taman bersama teman-temannya, senang rasanya melihat anak Anda seru bermain dengan teman-temannya. Melihat dia tertawa pasti membuat hati Anda sejuk.

Tapi tidak semua anak seperti ini, ada juga anak yang tidak ingin bersosialisasi bahkan mereka cenderung takut. Mereka hanya mau bermain sendiri, anak Anda merasa aman bila dia hanya berada dikamar atau bermain di ruangan hanya bersama Anda tapi tidak mau bermain bersama anak-anak lainnya.

Hal ini mengkhawatirkan karena hal tersebut akan berimbas ketika dia sudah mulai besar nantinya. Anda pasti tidak ingin ketika anak Anda nanti bersekolah tidak bisa berbaur dengan teman-temannya, dia selalu takut sehingga mengucilkan diri. Anda pasti tidak ingin hal tersebut terjadi, untuk itu ada 3 cara mudah mengatasi anak Anda yang takut bersosialisasi:

1. Anda bisa berpura-pura bermain menjadi tamu dan penghuni rumah.

Anda bisa berperan sebagi tamu yang datang ke rumah si kecil, sambil mengucapkan salam atau segala yang dilakukan oleh tamu ketika bertandang ke rumah seseorang.

2. Bertelepon.

Anda bisa berpura-pura menelpon si kecil dan bercakap–cakap dengannya dengan menggunakan telepon mainan, Anda bisa berkata “hallo, apa kabar?” dan buat percakapan yang seru dengan si kecil, pancing dia untuk berbicara, seperti layaknya Anda mengajak teman berbicara, buat komunikasi dua arah.\

3. Atau Anda bisa bermain menjadi penjual dan pembeli dan melakukan kegiatan tawar menawar, atau bertanya mengenai barang yang dia tawarkan.



Buat interaksi dengan anak, biarkan anak Anda bersosialisasi karena hal tersebut pastinya akan sangat bermanfaat. Demikian artikel 3 cara mudah mengatasi anak Anda yang takut bersosialisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar