Senin, 16 Mei 2011

4 Tips Jitu Menghemat Uang THR

Cara Menghemat Uang THR

Jika Anda tipe orang yang boros, cobalah Anda berhemat sedikit. Apa lagi pada saat Anda mendapatkan uang THR yang diberikan dari kantor. Jika Anda mendapatkan uang THR dari kantor apa yang langsung Anda lakukan terhadap uang yang Anda dapatkan tersebut? Apakah Anda langsung menggunakannya untuk keperluan pribadi (kesenangan pribadi) Anda atau Anda menyimpannya untuk masa depan Anda?

Sebenarnya banyak yang salah mengartikan kegunaan dari uang THR tersebut. Berikut adalah 4 tips jitu menghemat uang THR Anda dan apa saja yang boleh Anda gunakan dari uang THR Anda.

Pertama, pisahkan terlebih dahulu antara gaji bulanan anda dengan uang THR yang Anda dapatkan.

Kedua, jangan pakai uang THR anda untuk kepentingan pribadi Anda. Uang THR gunakanlah untuk kepentingan hari raya tersebut. Kebanyakan orang mengartikan uang THR tersebut adalah uang lebih yang bisa digunakan untuk keperluan pribadi dan untuk kesenangannya dia saja. Contohnya jangan menggunakannya untuk membayar tagihan telepon rumah, listrik, dan tunggakan kartu kredit. Jika Anda ingin membayar tunggakan pribadi Anda, bayarlah menggunakan uang dari gaji Anda.

Ketiga, belilah perlengkapan untuk hari raya dengan di tempat yang sedang mengadakan discount/ di tempat yang menjual dengan harga murah. Tapi murah bukan berarti produk yang Anda dapatkan dengan kualitas rendah, setidaknya produk yang Anda dapatkan dengan kualitas yang standard. Dan jangan lupa belilah sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan beli yang berlebihan.

Keempat, lalu buatlah daftar pengeluaran yang menurut Anda perlu dimasukkan dipendapatan uang THR Anda. Contohnya, memberikan uang kepada sanak saudara Anda, dan juga kepada orang tua Anda.

Berikut adalah tips kecil yang anda bisa lakukan untuk menghemat pengeluaran uang Anda dari pendapatan THR yang anda dapatkan. Dan jika masih ada sisa dari uang THR yang Anda dapatkan, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan pribadi Anda atau jika Anda tidak ada pengeluaran lain Anda bisa menabungnya untuk keperluan masa depan Anda.

Artikel 4 Tips Jitu Menghemat Uang THR ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar