Senin, 16 Mei 2011

4 Cara Mudah Mengatasi Rasa Takut Dalam Hidup Anda

memori-rasa-takut

Rasa takut terkadang bisa dirasakan setiap orangdan mungkin termasuk Anda. Rasa takut tersebut merupakan bagian dari perasaan seseorang yang dapat membuat dia gelisah dan terpikirkan. Rasa takut memang tidak pernah lepas dari seseorang, karena jika tidak ada rasa takut tidak ada tantangan hidup anda. Hal seperti ini harus kita hindarkan dan kita atasi dengan carayang tepat dan pasti karena hal seperti ini dapat mengakibatkan tidak sehatnya pikiran Anda.

1. Menantang rasa takut tersebut

Bila takut akan sesuatu, menghadapi dan menantangnya lah karena ini merupakan salah satu cara terbaik mengatasinya rasa tersebut bahkan rasa apapun. Contoh Anda fobia dengan keramaian, pergilah ke tempat yang banyak orang seperti pasar dan mall karena ini akan menantang Anda sehingga lama-lama Anda akan terbiasa dengan hal ini



2. Santai dan bangun keyakinan untuk Anda melawannya

Memerangi ketakutan merupakan salah satu cara yang tepat. Karena sambil melawan rasa takut tersebut bisa membangun rasa percaya diri yang meningkat jika Anda terus tantang diri Anda. Semakin Anda meningkatnya rasa percaya diri ini maka rasa takut yang menguasai pikiran Anda akan berkurang. Anda bisa melakukan meditasi dan yoga karena hal ini dapat menjadi aktivitas pilihan untuk mengatasi rasa takut.

3. Membangun mental yang terkendali

Belajar mengendalikan pikiran Anda untuk menghindari rasa takut yang Anda alami. Lakukan sesuatu untuk mengalihkan perhatian dan hentikan perasaan yang membuat takut. Sehingga bila mulai merasa takut, lawanlah perasaan sehingga mental Anda menjadi kuat.

4. Kenali ketakutan Anda

Langkah pertama mengatasi rasa takut adalah mengenali penyebabnya. Kemudian, apa yang membuat Anda merasakan takut, dan bagaimana perasaan itu menguasai Anda.

Dengan menyadari apa yang ditakutkan, hal ini akam membantu Anda mengurangi rasa takut. Sebab, saat berusaha menyadarinya, Anda berdialog dengan diri sendiri untuk mencari jalan keluarnya.

Orang lain mencari artikel ini dengan keyword :

ketakutan yang dalam (3), cara mencetak mental yang kuat (1), ketakutan dalam hidup (1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar