Sabtu, 21 Mei 2011

Bantu Anak Anda Untuk Membuat Blog Pribadi Mereka

blog

Blogging adalah hal yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk berbagi informasi dari keadaan di sekitar kita. Dengan demikian, ada baiknya bahwa anak-anak mulai diperkenalkan dengan dunia ini semenjak kecil agar mereka bisa mengikuti perkembangan yang ada.

Pertanyaannya adalah, bagaimana kita sebagai orang tua dapat membantu mereka untuk belajar?

Orang tua yang ingin membantu anak-anak mereka tentu harus mengerti terlebih dahulu apa itu Blogging. Ini memang terdengar membutuhkan banyak waktu dan tidak ada gunanya untuk anda. Tetapi ini harus tetap dilakukan agar anda bisa mengontrol apa yang anak anda lakukan.

Mungkin anda bisa membuat blog gratis seperti Blogger.com atau Wordpress.com.

Hal berikutnya adalah memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan anak anda. Apabila anda memiliki beberapa orang anak, anda bisa menggunakan KidBlog.org dimana anda bisa membuat kelas sebesar 20 orang secara gratis, sehingga anda bisa melihat aktivitas mereka di blog tersebut. Atau anda juga bisa menggunakan kidswirl.com untuk anak anda dimana website ini dijaga agar hanya digunakan oleh anak-anak.

Apabila anda ingin mengajarkan kepada anak-anak anda bagaimana cara Blogging, anda bisa masuk ke KidsLearnToBlog.com dan disana terdapat banyak artikel mengenai bagaimana cara seorang anak bisa melakukan blog. Para orang tua juga bisa menemani mereka saat melihat video yang ada didalamnya untuk memudahkan penjelasan dari apa yang di informasikan di website tersebut.

Aktivitas blog ini tentu akan meningkatkan kreativitas seorang anak dimana akan diasah sejak kecil untuk menulis dan menuangkan perasaan mereka. Dan keuntungan lain dari hal ini adalah mereka akan dengan mudah dapat mengikuti perkembangan jaman dan menjadi yang terdepan serta yang terbaik diantara teman-temannya.

Sejak umur berapa sebaiknya anak anda mengenal hal ini? Bisa dimulai dari usia yang sangat muda. Salah satu contohnya adalah TechNewsKids.com dimana dijalankan oleh seorang anak berusia 11 tahun.

Apakah anda siap untuk mengajarkan anak anda bagaimana cara membuat blog untuk mereka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar